Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-78

Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-78

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Kantor Bupati Lima Puluh Kota pada Senin, 1 Juli 2024.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, bertindak sebagai inspektur upacara. Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Deni Asra, Kasdim 0306 50/Kota Mayor Inf Edi Arman SH, Ketua KPU Okto Rizaldi, Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Lima Puluh Kota beserta pengurus, Sekda Herman Azmar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama, Asisten Administrasi Umum A. Perama Putra, serta Kepala Perangkat Daerah dan seluruh jajaran Polres Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya, Safaruddin mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78 dan mendoakan agar Polri semakin presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas.

“Alhamdulillah, Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Negara telah memberikan beberapa porsi, yaitu Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Semoga dengan adanya kolaborasi dan semangat kebersamaan kita dapat berperan sesuai porsi masing-masing membawa Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucap Safaruddin.

Safaruddin turut bersyukur atas kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota yang sangat aman dan kondusif.

“Sesuai amanat Undang-undang, Pemungutan Suara Ulang (PSU) juga sudah di depan mata, mudah-mudahan juga akan berlangsung aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lima Puluh Kota yang telah memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan HUT Bhayangkara, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan khidmat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah serta tokoh masyarakat yang telah bekerja sama untuk memastikan kamtibmas tetap terjaga dengan baik. Semoga harapan kita bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas dapat tercapai,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan bahwa ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) adalah penopang penting bagi perekonomian masa depan.

Menurutnya, kamtibmas merupakan kondisi dinamis dalam masyarakat yang menjadi salah satu prasyarat bagi terlaksananya proses pembangunan nasional menuju tercapainya visi Indonesia Emas.

“Mari kita semua bersinergi, bukan hanya demi institusi, tetapi juga untuk membangun daerah, bangsa, dan negara,” tutup Kapolres.

Di penghujung kegiatan, Bupati juga berkesempatan melakukan pemotongan kue bersama dan menyerahkan piagam penghargaan dari OPD terkait kepada Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait