Bupati Lima Puluh Kota Gelar Program BAJUMPO di Nagari Batu Payuang

Bupati Lima Puluh Kota Gelar Program BAJUMPO di Nagari Batu Payuang

TOPSUMBAR – Program Bupati Jumat Manyapo (BAJUMPO) kembali diadakan oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Lareh Sago Halaban, tepatnya di Nagari Batu Payuang pada Jumat 19 Juli 2024.

Program BAJUMPO merupakan inovasi dari Bupati untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Tujuannya adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat di berbagai pelosok Lima Puluh Kota serta memastikan pelayanan dasar seperti pembuatan dokumen kependudukan dan pemeriksaan kesehatan gratis berjalan dengan baik.

Safaruddin menyatakan bahwa program BAJUMPO adalah inovasi pemerintah untuk memastikan penyerapan aspirasi dan penyaluran bantuan, yang dirangkai dengan berbagai pelayanan di Nagari.

Melalui program ini, setiap keluhan dan usulan masyarakat dicatat langsung oleh Bupati dan dinas terkait yang mendampingi dalam kegiatan tersebut.

“Selain mendengarkan aspirasi, banyak kegiatan lain yang dilakukan dalam program BAJUMPO, seperti penyerahan bantuan sosial, penyerahan sertifikat, serta bazar layanan OPD yang mencakup pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudukan, dan lainnya,” ujar Safaruddin.

Ia didampingi oleh Kepala Disdukcapil Wiradinanta, Kabag Kesra Syukraldi Arlen, dan Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora.

Sekretaris Nagari Batu Payuang, Rahmad Rizal, yang mewakili Wali Nagari, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program BAJUMPO di Nagari Batu Payuang.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Bupati dan perangkat daerah terkait.

“Masyarakat menyambut positif kegiatan ini. Kami berharap agenda seperti ini dapat kembali dilaksanakan di Nagari Batu Payuang di masa mendatang,” ujar Rahmad Rizal.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait