Bupati dan Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Terima Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom

Bupati dan Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Terima Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin bersama Ketua TP-PKK, Ny. Nevi Safaruddin menerima penghargaan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Pengayom.

Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Bupati dan Ketua TP-PKK dalam membina remaja di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pemberian edukasi terkait kesehatan reproduksi dan pembangunan karakter GenRe (Keluarga Berencana) telah dilakukan oleh Bupati dan Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diterima oleh Bupati, Safaruddin dan Ny. Nevi Safaruddin bersama tujuh kepala daerah lainnya pada acara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Sumatera Barat 2024, yang diselenggarakan di Truntum Hotel, Kota Padang, pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Piagam penghargaan Ayah dan Bunda GenRe diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar, Arry Yuswandri, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, serta Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli.

Turut mendampingi Bupati dan Ketua TP-PKK dalam acara tersebut adalah Kepala DP2KBP3A, Wilda Reflita, pejabat administrator, para penyuluh KB, dan sejumlah Duta GenRe Kabupaten Lima Puluh Kota.

Setelah menerima penghargaan, Safaruddin mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Perwakilan Sumatera Barat yang telah mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta remaja untuk meraih bonus demografi serta mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam program kesehatan reproduksi remaja dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujar Safaruddin.

Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan remaja hingga tingkat Jorong.

“Karena mereka adalah penerus kita di masa depan. Jangan sampai ada yang menyimpang dan menjadi sumber daya yang tidak baik. Pemilihan duta GenRe ini menjadi salah satu upaya kita menjadikan generasi remaja berketahanan dan berencana serta menjadi role model di lingkungannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Safaruddin, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kepedulian mereka terhadap duta-duta GenRe.

“Penghargaan ini adalah tantangan dan motivasi untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak muda kita, guna memaksimalkan bonus demografi serta mewujudkan generasi emas Indonesia di masa depan,” tandas Ny. Nevi Safaruddin.

Acara ini diharapkan dapat mendorong para pemuda untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan GenRe, sehingga dapat terbentuk generasi yang berencana, berkarakter, dan cinta terhadap bangsa dan negara.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait