Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom 2024

Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom 2024

TOPSUMBAR – Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, menerima penghargaan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kategori Pengayom dari BKKBN Perwakilan Sumatera Barat.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2024, yang diadakan di Truntum Hotel Padang pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, setelah sebelumnya meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pada malam puncak peringatan Harganas ke-31.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Award ini diberikan kepada kepala daerah dan ketua TP-PKK yang menunjukkan kepedulian tinggi dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda dianugerahi sebagai Ayah GenRe kategori Pengayom atas kontribusinya dalam mendukung program GenRe di Kabupaten Solok, termasuk penyediaan anggaran dan pembinaan langsung, serta dukungan terhadap kampanye anti Triad KRR (Pernikahan Dini, Seks Bebas, dan NAPZA). Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala DPPKBP3A, dr. Maryeti Marwazi, MARS.

Sedangkan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda juga meraih penghargaan sebagai Bunda GenRe kategori Pengayom atas dukungannya bersama TP-PKK Kabupaten Solok dalam pembinaan remaja GenRe dan kampanye anti Triad KRR.

Selain itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok, Ricky Carnova S.STP, M.Si, juga menerima penghargaan sebagai Ayah GenRe Kategori Motivator.

Ricky mendapat penghargaan ini atas perannya dalam memberikan motivasi dan pembinaan kepada GenRe di Kabupaten Solok, serta inovasinya melibatkan Duta GenRe sebagai “Duta Sahabat Disdukcapil” untuk mengkampanyekan pentingnya dokumen kependudukan bagi generasi muda.

Kepala Bidang KB/KK DPPKBP3A, Ns. Hetty Fitriyah S.Kep, juga menerima penghargaan sebagai Pembina Forum GenRe Terbaik pada GenRe Award Provinsi Sumbar Tahun 2024.

Pada malam puncak GenRe Award 2024, Epyardi Asda dan Ny. Emiko Epyardi Asda juga memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada remaja terpilih melalui seleksi beasiswa.

Beasiswa GenRe Berprestasi (BGP) ini, sebesar Rp 3,5 juta per paket, diberikan kepada anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) untuk mendukung pendidikan mereka.

Pangeran Taksinawa PD, perwakilan Duta GenRe Kabupaten Solok, dinobatkan sebagai Duta GenRe Favorit Putra Sumbar Tahun 2024.

Gubernur Sumatera Barat, diwakili oleh Asisten Perekonomian Arry Yuswandi, menyampaikan apresiasi kepada BKKBN atas program-program berkualitas yang bertujuan mewujudkan ketahanan keluarga dan generasi berkualitas.

Ia juga mengucapkan selamat kepada kepala daerah dan istri yang menerima anugerah sebagai Ayah dan Bunda GenRe 2024.

Pada kesempatan itu, Epyardi Asda menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut, serta menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan positif GenRe di Kabupaten Solok.

“Generasi muda adalah penerus cita-cita bangsa. Kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang mereka butuhkan agar mereka mampu tumbuh, berkembang, dan bersaing di dunia,” ujarnya.

“Kemajuan daerah terletak di tangan generasi muda kita, dan kami berkomitmen untuk mendukung mereka sepenuhnya,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait