Bupati Agam Bagikan Bendera dalam Rangka Dukung Gernas 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Agam Bagikan Bendera dalam Rangka Dukung Gernas 10 Juta Bendera Merah Putih

TOPSUMBAR – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT RI) dan memperingati 31 tahun Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupaten Agam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan bendera secara simbolis kepada perwakilan pemerintah nagari, Forkopimca, dan masyarakat pada Jumat, 19 Juli 2024.

Pembagian bendera ini akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan di lapangan bersama unsur Forkopimda Agam yang dipimpin oleh Badan Kesbangpol Agam.

Bacaan Lainnya

“Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari Gernas yang bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Indonesia melalui simbol kebanggaan kita, yakni Bendera Merah Putih,” ujar Bupati, Andri Warman.

Selain itu, Andri Warman menegaskan pentingnya Bendera Merah Putih sebagai simbol persatuan dan identitas bangsa.

“Bendera Merah Putih adalah simbol, identitas, dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang akan dikibarkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia selama peringatan Kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andri Warman menjelaskan bahwa Kabupaten Agam turut mendukung penuh gerakan nasional ini.

“Sebagai dukungan terhadap Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih tingkat nasional, Pemkab menggelar gerakan ini bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, Kemendagri melalui Ditjen Politik dan PUM akan melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih mulai 1 Juni hingga 17 Agustus 2024.

“Melalui gerakan ini, semoga semangat persatuan dan kesatuan semakin kuat di tengah masyarakat kita,” tutupnya.

Harapannya, bendera Merah Putih yang telah dibagikan dapat dipasang untuk menyemarakkan peringatan dan perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait