Bidpropam Polda Sumbar Cek Urine Mendadak Seluruh Personil Polres Padang Panjang, Kapolres Tegaskan Hal Ini

TOPSUMBAR – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumatera Barat (Sumbar) cek urine mendadak seluruh personil polres Padang Panjang.

Mengutip siaran pers seksi humas polres Padang Panjang, cek urine mendadak itu dilakukan di sela kegiatan sosialisasi pembinaan kode etik kepolisian yang dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Sumbar di Mapolres Padang Panjang, Jumat (26/7 2024) pukul  08.30.WIB.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kaur Gakkum Subbid Provost AKP Gusnawar selaku Katim bersama beberapa personil dari Bidpropam Polda Sumbar kolaborasi dengan Bid Dokkes Polda Sumbar serta di dampingi oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Warsoyo Putro, S.I.K., M.A.P.

Kapolres mengatakan, dalam tes urine secara mendadak ini semua anggota Polres Padang Panjang diambil sampel urinenya menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Sumbar.

“Kami tidak main-main dengan anggota yang terlibat narkoba, sanksi tegas dan keras akan kami terapkan kepada personel yang terlibat narkoba,” tegas kapolres

Dia berharap, masyarakat kota Padang Panjang turut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di kalangan anggota Polri.

“Jika mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba, pihaknya mempersilakan masyarakat melaporkan ke Propam Polres Padang Panjang, agar segera ditindaklanjuti,” pintanya.

Kapolres mengatakan sebanyak 253 personil menjalani cek urine dan kini tengah menunggu hasil pemeriksaan dari tim Dokkes Polda Sumbar.

“Apabila ada terbukti personil yang positif menggunakan narkotika jenis apapun akan saya tindak secara tegas dan keras,” pungkas kapolres.

(AL)

Pos terkait