Bersihkan Sampah Banjir: Sinergi PJS dan Polri di Limboto

Suasana bersih-bersih rumah warga pasca banjir yang dilakukan antara DPC PJS Kab Gorontalo dengan pihak Polsek Limboto, Jumat (19/07/2024).

TOPSUMBAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo bersama personel Polsek Limboto bergotong royong membersihkan sampah dan eceng gondok di sekitar rumah warga yang terdampak luapan air Danau Limboto di Kelurahan Hunggaluwa pada Jumat, 19 Juli 2024.

Ketua DPC PJS Kabupaten Gorontalo, Ghaffar Becce’lebu, menyatakan bahwa aksi kerja bakti ini merupakan bentuk sinergi antara PJS dan Polri dalam membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Alhamdulillah, berkat sinergi PJS dan Polri serta masyarakat, hari ini kami turun membersihkan sampah dan eceng gondok yang menjalar di sekitar rumah warga,” ujar Ghaffar.

Ghaffar menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan niat tulus para jurnalis dan personel Polri yang tergabung dalam organisasi PJS untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semua ini berangkat dari niat yang tulus dari teman-teman Polri dan jurnalis yang tergabung di organisasi PJS,” tambahnya.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh jurnalis dan personel Polri ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harap Ghaffar.

Di lokasi yang sama, Kanit Intel Polsek Limboto, Aipda Moudi Sasamu, yang juga terdampak oleh luapan air danau, mengucapkan terima kasih kepada PJS Kabupaten Gorontalo dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membersihkan sampah dan eceng gondok.

“Atas nama masyarakat terdampak, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PJS Kabupaten Gorontalo bersama masyarakat yang telah membantu membersihkan sisa-sisa luapan air dan sampah,” ungkap Moudi.

DPD PJS Provinsi Gorontalo Salurkan Bantuan Makanan

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber Gorontalo telah menyalurkan bantuan makanan kepada korban banjir di beberapa wilayah di Gorontalo.

Bantuan ini adalah wujud kepedulian dan solidaritas dari para jurnalis serta sejumlah donatur terhadap warga yang tengah mengalami kesulitan.

Sementara itu, Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber Gorontalo, Johan Chornelis Rumampuk, berharap bahwa bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara yang terdampak banjir.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kami merasa bertanggung jawab untuk ikut serta dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan,” ujar pria yang kerap disapa Jhojo.

Distribusi bantuan dilakukan secara bertahap dan melibatkan anggota DPD Pro Jurnalismedia Siber Gorontalo.

Bantuan yang disalurkan berupa paket makanan siap saji dan air minum yang sangat diperlukan oleh para korban banjir.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait