Baznas Agam Distribusikan Lebih dari Rp 490 Juta Zakat kepada 224 Mustahik

Baznas Agam Distribusikan Lebih dari Rp 490 Juta Zakat kepada 224 Mustahik

TOPSUMBAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam telah menyalurkan zakat lebih dari Rp 490 juta kepada 224 mustahik dalam acara yang diadakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam Padang Baru, Lubuk Basung pada Rabu, 3 Juli 2024.

Acara tersebut bertujuan untuk mendukung Program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Makmur, dan Agam Taqwa.

Penyaluran zakat ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman yang mewakili Bupati Agam, Ketua Baznas Isman Imran, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kecamatan Tanjung Mutiara dan Camat IV Nagari, serta mahasiswa penerima beasiswa dan pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Isman Imran menyampaikan bahwa bantuan zakat ini disalurkan melalui tiga program utama, yaitu Agam Cerdas, Agam Peduli, dan Agam Sehat, yang mencakup enam kecamatan di Kabupaten Agam.

Secara rinci, bantuan yang disalurkan dalam ketiga program tersebut meliputi:

  1. Program Agam Sehat dengan total bantuan sebesar Rp 54.133.000 yang diberikan kepada 34 mustahik.
  2. Program Agam Cerdas dengan total bantuan sebesar Rp 369.600.000 yang diberikan kepada 191 mustahik.
  3. Program Agam Peduli dengan total bantuan sebesar Rp 66.600.000 yang diberikan kepada 19 mustahik.

“Penyaluran kali ini berjumlah lebih dari Rp 490 juta yang akan disampaikan kepada 244 mustahik,” ujar Isman Imran yang dikutip dari rilis tertulis kominfo Agam pada Kamis, 4 Juli 2024.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman yang mewakili Bupati Agam menyampaikan harapan bahwa distribusi zakat ini akan membawa dampak positif dan manfaat signifikan bagi para penerima.

“Harapannya, program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Agam, membuat mereka lebih mandiri, kompetitif, berkualitas, dan berkarakter,” kata Rahman mengakhiri pernyataannya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait