Bappelitbangda Pasaman Barat Gelar Finalisasi IGA, Targetkan Predikat Kabupaten Inovatif

Bappelitbangda Pasaman Barat Gelar Finalisasi IGA, Targetkan Predikat Kabupaten Inovatif

TOPSUMBAR – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) adakan finalisasi penginputan Innovative Government Award (IGA).

Kegiatan ini di laksanakan di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Senin (29/7/2024) yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, nagari, dan puskesmas se-Kabupaten Pasaman Barat.

Plt Kepala Bappelitbangda Pasaman Barat, Ikhwanri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak kecamatan, nagari dan puskesmas se-Pasaman Barat yang sudah menunjukkan inovasi dengan kategori matang.

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi OPD, kecamatan, nagari, dan puskesmas yang telah memiliki inovasi dengan kategori matang atau hasil penilaian mandiri dengan skor lebih dari 80,” ucap Ikhwanri.

Ikhwanri mengatakan bahwa, setiap OPD seharusnya memiliki minimal dua inovasi setiap tahunnya, sebagai bagian dari komitmen bersama antara Kepala OPD dan Kepala Daerah yang telah tertuang dalam MoU.

“One institution, two innovations (Satu institusi, dua inovasi) ini adalah komitmen yang telah disepakati,” ujar Ikhwanri.

Tahun ini, Pemkab Pasbar telah menghasilkan 46 inovasi. Namun, hanya inovasi dengan skor di atas 80 berdasarkan penilaian mandiri yang akan dikirim melalui aplikasi IGA.

“Kami berharap kategori inovasi Pasaman Barat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, sehingga bisa menjadi kabupaten yang sangat inovatif tahun ini,” kata Ikhwanri.

Sebagai narasumber dalam kegiatan finalisasi penginputan IGA ini, hadir Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Barat, Helmi Heriyanto, serta Yonerita dari Bappelitbangda Pasaman Barat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait