Bangun Generasi Qurani, Ketua DPRD Pasaman Barat Letakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Al-Falah

Bangun Generasi Qurani, Ketua DPRD Pasaman Barat Letakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Al-Falah

TOPSUMBAR – Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H. Erianto, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren dan Musholla Al Falah di Kampung III, Jorong Suka Maju Mahakarya, Nagari Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, H. Erianto, SE mengatakan bahwa pembangunan pondok pesantren merupakan langkah untuk mempersiapkan generasi yang beriman dan berilmu dalam menghadapi tantangan teknologi yang semakin maju.

“Kita mempersiapkan generasi kita ke depan. Teknologi saat ini mudah sekali terjadi penyimpangan. Untuk menangkal itu, perlu kita mempersiapkan generasi yang tangguh, yang beriman dan berilmu,” katanya, Sabtu (13/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam upaya mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut, H. Erianto itu juga menyampaikan bahwa siap mendukung dan siap berkontribusi dalam pembangunannya.

“Secara pribadi saya bantu 50 zak semen, selanjut nya nanti akan saya usulkan bantuan melalui pokir sebanyak Rp 100 juta, karena pembangun Pondok Pesantren dan Mushalla itu membutuhkan biaya besar. Dari itu, mari kita bersama-sama membantu pembangunannya,” ajaknya.

Ketua Partai Gerindra Pasaman Barat itu juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di era digitalisasi saat ini.

“Saya berharap kita menjaga persatuan dan kesatuan kita. Kita memberikan contoh kepada umat lain bahwa kita bersatu. Boleh beda keyakinan, tapi silaturahmi tetap terjalin,” katanya.

Selanjutnya disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto bahwa, pembangunan Ponpes dan Musholla tersebut semoga dapat segera dirampungkan dan di manfaatkan oleh warga sekitar.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat mendukung penuh pembangunan pasilitas Pendidikan Al-Qur’an di Mahakarya ini. Kami berharap pembangunan ini juga mendapat dukungan dari masyarakat agar Pondok MPQ Al-Falah dapat segera selesai,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait