Bahas Kenakalan Remaja, Bundo Kanduang Kota Solok Gelar Pertemuan Bulanan di Lubuk Sikarah

Bahas Kenakalan Remaja, Bundo Kanduang Kota Solok Gelar Pertemuan Bulanan di Lubuk Sikarah

TOPSUMBAR – Bundo Kanduang Kota Solok mengadakan pertemuan bulanan di Kelurahan Kampai Tabu Karambia (KTK), Kecamatan Lubuk Sikarah pada Rabu, 17 Juli 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh 65 pengurus Bundo Kanduang dari tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan.

Acara tersebut dibuka oleh Lurah KTK, yang diwakili oleh Kasi Kesra, Jabri Warman, S.Sos.

Dalam sambutannya, Lurah KTK mengucapkan selamat datang kepada Bundo Kanduang Kota Solok dan mengapresiasi komitmen organisasi ini dalam melestarikan adat dan budaya Minangkabau melalui pertemuan rutin.

Bundo Sita Novembra, yang akrab disapa Bundo Ayang, menyatakan bahwa pertemuan ini adalah yang keempat dalam tahun 2024 dan yang pertama di bawah kepengurusan baru Bundo Kanduang Kota Solok periode 2024-2029.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali memimpin organisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Bundo Ayang menyoroti masalah kenakalan remaja, termasuk LGBT, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba.

ia menekankan pentingnya peran Bundo Kanduang dalam mengawasi dan membimbing generasi muda.

“Bentengi keluarga kita dengan iman dan taqwa serta pola asuh yang baik. Libatkan anak-anak dalam kegiatan positif dan aktifkan kembali remaja masjid,” ujar Bundo Ayang.

Pertemuan tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Syamsurizal, S.Ag dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjung Harapan Kota

Dalam ceramahnya, Syamsurizal menekankan pentingnya pola asuh yang baik dalam keluarga untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia dan membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa.

“Rumah tangga adalah madrasah pertama bagi anak-anak kita. Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, beriman, dan bertaqwa, dibutuhkan kondisi rumah tangga yang baik,” jelas Syamsurizal.

Pertemuan bulanan Bundo Kanduang ini menjadi ajang penting untuk membahas isu-isu sosial dan budaya serta mencari solusi bersama untuk tantangan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam hal kenakalan remaja.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait