Babinsa Koramil 07/PK Pererat Hubungan dengan Warga melalui Komsos di Nagari Padang Bintungan

Babinsa Koramil 07PK Pererat Hubungan dengan Warga melalui Komsos di Nagari Padang Bintungan

TOPSUMBAR – Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu cara efektif bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mempererat hubungan dengan warga di wilayah binaannya.

Selain sebagai media silaturahmi, Komsos memungkinkan Babinsa mengenal warga lebih dekat dan memperoleh informasi terkini tentang perkembangan situasi di desa.

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman, Sertu Devi Putra, melaksanakan kegiatan Komsos di Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu (27/07/2024).

Sertu Devi Putra menyatakan bahwa Komsos merupakan tugas utama Babinsa untuk terus mencari informasi dan bersilaturahmi dengan warga agar lebih akrab.

“Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat di wilayah binaannya. Tujuannya adalah mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ujar Sertu Devi Putra.

Melalui Komsos, Babinsa dapat membangun hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat, sekaligus menunjukkan kepedulian TNI terhadap kondisi sosial di wilayah binaannya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Devi Putra mendapat respon positif dari masyarakat Nagari Padang Bintungan, yang merasa terbantu dan lebih dekat dengan TNI.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara TNI dan rakyat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait