Babinsa Koramil 01/Pariaman Jalin Komsos dengan Perangkat Desa Batang Kabung

Babinsa Koramil 01/Pariaman Jalin Komsos dengan Perangkat Desa Batang Kabung

TOPSUMBAR – Serda Desrianto, Babinsa dari Koramil 01/Pariaman, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Desa Batang Kabung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaannya.

Selaini itu, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang efektif antara Babinsa dan perangkat desa, sebagai bagian dari pembinaan teritorial.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Serda Desrianto menekankan pentingnya kegiatan ini dalam memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat setempat.

“Kegiatan Komsos ini sangat bermanfaat, tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat,” ujar Serda Desrianto.

Ia menambahkan bahwa interaksi langsung dengan perangkat desa dapat menghasilkan informasi yang lebih efektif, sehingga dapat membantu penyebaran informasi dari Babinsa kepada warga dan sebaliknya.

Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat lebih cepat mendapatkan informasi dan memahami permasalahan yang berkembang di masyarakat, yang penting untuk deteksi dini dan pencegahan berbagai masalah sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI dan pemerintah desa dalam upaya menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat di Desa Batang Kabung.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait