Babinsa Koramil 01/Pariaman Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Bungo Tanjung

Babinsa Koramil 01/Pariaman Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Bungo Tanjung

TOPSUMBAR – Babinsa Koramil 01/Pariaman, Praka Hidayatul Amanatullah yang tergabung dalam Kodim 0809/Pariaman menghadiri kegiatan Rembuk Stunting tingkat Desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman pada Rabu, 10 Juli 2024.

Rembuk Stunting ini merupakan langkah awal dalam upaya menangani penurunan angka stunting di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang tidak memadai dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini dapat menghambat pertumbuhan tubuh serta mempengaruhi perkembangan otak, produktivitas, dan kreativitas anak di masa produktif mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Praka Hidayatul Amanatullah menekankan pentingnya koordinasi antara Babinsa, puskesmas, dan kader di lapangan untuk menyinkronkan data dan upaya penanganan stunting.

“Kita perlu bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk kader lansia dan remaja, untuk memastikan efektivitas langkah-langkah yang diambil dalam menanggulangi stunting di Desa Bungo Tanjung,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat atau perwakilan, Kepala Desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, dan Bidan Desa.

Semua pihak berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal yang baik dalam usaha menurunkan angka stunting di Desa Bungo Tanjung, sehingga generasi mendatang dapat tumbuh dengan optimal.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait