Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos di Desa Tandikek Selatan: Pererat Hubungan dengan Warga

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos di Desa Tandikek Selatan Pererat Hubungan dengan Warga

TOPSUMBAR – Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat, Babinsa Koramil 03/SS, Pratu Riswanto, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Richi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Tandikek Selatan, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 29 Juli 2024.

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari rutinitas tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan wilayah binaan serta mempererat hubungan dengan warga.

Dalam kunjungan kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkomunikasi langsung dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan informasi penting.

Bacaan Lainnya

“Sebagai Babinsa, kehadiran kami di tengah masyarakat sangat penting untuk memastikan komunikasi yang efektif dan deteksi dini terhadap berbagai isu yang mungkin muncul,” ujar Pratu Riswanto.

Ia menjelaskan bahwa Komsos bertujuan untuk membangun aktualisasi diri, stabilitas sosial, serta meneruskan nilai-nilai lama dan baru dalam masyarakat.

Di sisi lain, Bhabinkamtibmas Aipda Richi menambahkan pentingnya sinergi antar berbagai komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.
“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kekompakan antar warga sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran sosial di Desa Tandikek Selatan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait