Apel Gabungan Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Jelang HUT RI Ke-79 di Kabupaten Solok

Apel Gabungan Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Jelang HUT RI Ke-79 di Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar apel gabungan dalam rangka pencanagan gerakan pembagian bendera merah putih jelang HUT RI ke-79 di Lapangan Kantor Bupati Solok pada Senin, 8 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison beserta para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat se-Kabupaten Solok, dan pelajar dari SMP N 5 Gunung Talang (Guntal) yang menjadi peserta Parade Bendera Merah Putih.

“Hari ini kita kembali melaksanakan apel gabungan bagi seluruh OPD untuk mencanangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke-79,” ungkap Medison dalam arahannya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa seluruh instansi di Indonesia juga melaksanakan gerakan serupa untuk menyebarkan semangat kemerdekaan kepada seluruh kalangan masyarakat.

Medison menjelaskan bahwa gerakan ini telah menjadi tradisi selama dua tahun terakhir dan bertujuan untuk membangkitkan semangat juang para pemuda dalam memeriahkan perayaan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, termasuk BUMN dan BUMD, yang telah berhasil mengumpulkan sekitar 6.000 bendera,” ujar Medison.

Pada kesempatan tersebut, Medison juga menginstruksikan seluruh kendaraan dinas maupun pribadi milik jajaran Pemerintah Kabupaten Solok untuk memasang bendera merah putih.

“Ini adalah bentuk partisipasi kita dalam gerakan nasional ini,” tambahnya.

Ia juga menginformasikan bahwa upacara peringatan HUT RI Ke-79 tahun ini direncanakan akan diadakan di GOR Batu Batupang Koto Baru.

Setelah arahan dari Sekda, dilakukan acara simbolis pemasangan bendera merah putih pada kendaraan dinas, yang dilanjutkan dengan parade arak-arakan bendera merah putih dari Kantor Bupati.

Acara ini juga termasuk penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat yang berkendara di sepanjang jalan raya di depan kompleks perkantoran Bupati Solok.

“Kami berharap gerakan ini tidak hanya menjadi simbol perayaan tetapi juga memupuk rasa cinta tanah air dan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, para pelajar SMP N 5 Guntal yang turut serta dalam parade ini juga mengungkapkan antusiasme mereka.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi kami. Kami bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini dan merayakan kemerdekaan Indonesia,” ujar salah satu pelajar.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait