9 Wisata Kuliner Khas Kota Pariaman Sumbar yang Wajib Dicoba, Nomor 3 Paling Bikin Ketagihan! [Part 2]

9 Wisata Kuliner Khas Kota Pariaman Sumbar yang Wajib Dicoba, Nomor 3 Paling Bikin Ketagihan! [Part 2] (Foto: Dok.Istimewa)
9 Wisata Kuliner Khas Kota Pariaman Sumbar yang Wajib Dicoba, Nomor 3 Paling Bikin Ketagihan! [Part 2] (Foto: Dok.Istimewa)

Kombinasi bahan-bahan ini menciptakan cita rasa khas yang membuat cemilan ini menjadi makanan favorit di Kota Pantai ini.

2. Nasi Sek

Selanjutnya, ada Nasi Sek. Makanan ini bukan cuma sekedar nasi biasa aja, tapi nasi yang disajikan dalam balutan daun pisang.  Karena tampilannya yang unik ini, Nasi Sek sering disamakan dengan nasi kucing yang populer di Jawa.

Bacaan Lainnya

Keunikan Nasi Sek terletak pada nasinya yang diisi dengan lauk-pauk seperti sala lauak, sala cumi, dan gulai ikan karang yang lezat.

Sensasi membuka dan mencium aroma khas yang keluar ketika membuka bungkus daun pisang jadi pengalaman tersendiri yang menambah kenikmatan hidangan ini.

3. Lapek Barajuik

Mengunjungi Pariaman tak lengkap jika belum mencicipi kuliner manisnya. Salah satu makanan manis yang bisa Topers coba adalah Lapek Barajuik.

Makanan manis ini punya rasa yang unik karena dibuat dari pisang timbatu yang dihancurkan dan dicampur tepung beras, tepung ketan, dan garam.

Pos terkait