450 Prajurit Diberangkatkan untuk Pra-Tugas, Danrem 032/Wirabraja Sampaikan Pesan Mendalam

450 Prajurit Diberangkatkan untuk Pra-Tugas, Danrem 032Wirabraja Sampaikan Pesan Mendalam

TOPSUMBAR – Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I BB, memberikan pengarahan kepada 450 prajurit Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang akan melaksanakan pra-tugas di Sangga Buana, Jawa Barat.

Pengarahan tersebut berlangsung di lapangan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjaga perbatasan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Melaksanakan tugas merupakan kebanggaan dan tanggung jawab seorang prajurit untuk menjaga wilayah perbatasan dan kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama bertugas.
“Prajurit harus ingat! Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun itu. Seorang prajurit harus menjaga integritas dan kehormatan satuan,” tegasnya.

Acara pelepasan dan tradisi satuan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti ini berlangsung khidmat. Para prajurit akan mengikuti latihan pra-tugas di Bandung sebelum berangkat ke Papua.

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa seorang prajurit harus siap ditempatkan di mana saja.

“Kehidupan di batalyon pada umumnya sama, tetapi Batalyon Infanteri sebagai satuan tempur harus siap diperintahkan ke mana saja,” ungkapnya.

Hari tersebut juga bersejarah karena ada prajurit yang pertama kali melaksanakan tugas di Papua.
“Satgas ini ada yang melaksanakan pertama kali dan ada yang sudah beberapa kali mengikuti. Ini merupakan momen bersejarah bagi prajurit. Kita harapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tambahnya.

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo berharap para prajurit dapat menjalankan tugas teritorial dengan baik di medan tugas nantinya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada istri prajurit untuk selalu mendoakan keselamatan suami mereka selama bertugas.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim 0306/50 Kota, prajurit, dan anggota Persit.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait