250 IRT di Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik bersama PT PLN UID Sumbar

250 IRT di Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik bersama PT PLN UID Sumbar
250 IRT di Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik bersama PT PLN UID Sumbar

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, menghadiri kegiatan pelatihan Menjahit dan Membatik oleh PT PLN UID Sumatera Barat (Sumbar) dan Yayasan Sahabat Rangkul Indonesia di Reffan House Padang pada Senin, 22 juli 2024.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 Ibu Rumah Tangga (IRT), yang digelar oleh PT PLN UID Sumbar dan Yayasan Sahabat Rangkul Indonesia.

“Kami dari Pemerintah Kota Padang terus mendukung untuk meningkatkan keterampilan pelaku UMKM di Kota Padang, sehingga mampu menghasilkan produk-produk dengan nilai yang lebih tinggi,” ujar Andree Algamar.

Bacaan Lainnya

Selain membantu permodalan, Andree juga mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelaku UMKM.

“Kita harap adanya keterampilan menjahit dan membatik seperti yang digelar oleh PLN dan sahabat merangkul indonesia ini, bisa memberikan keterampilan kepada para IRT untuk mempertahankan seni dan budaya dengan nilai yg lebih ekonomis,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi Vl, Andre Rosiade dalam sambutannya secara virtual, ia berharap dengan adanya pelatihan menjahit dan membatik
ini, UMKM di Kota Padang semakin diberdayakan.

“Dengan pelatihan ini, produk-produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar Nasional maupun Internasional,” ucapnya.

Wilsriza selaku Champion Srikandi PLN UID Sumbar serta manager PLN Up 3 Padang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yakni dalam bentuk kontribusi dalam meningkatkan kualitas perekonomian di lingkungan.

“Semoga untuk kedepannya seluruh kelompok wanita bisa mengembangkan produktivitas dan kualitas produk, sehingga terjadi peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya.

(CIA)

Pos terkait