Wali Kota Bukittingi Resmi Buka Perayaan Hari Anak Nasional di TK-RA se-Kecamatan Guguak Panjang

Wali Kota Bukittingi Resmi Buka Perayaan Hari Anak Nasional di TK-RA se-Kecamatan Guguak Panjang

TOPSUMBAR – Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Guguak Panjang menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di halaman Kantor Camat Guguak Panjang pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Erman Safar mengapresiasi inisiatif perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Guguak Panjang.

Bacaan Lainnya

Dirinya menekankan pentingnya menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi perkembangan anak-anak.

“Suasana belajar yang menyenangkan akan berdampak positif bagi perkembangan anak-anak. Diperlukan guru yang mandiri, inovatif, dan kreatif untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas,” kata Erman Safar.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara, Marleni menjelaskan bahwa perayaan ini merupakan inisiatif dari Bunda PAUD Kota Bukittinggi.

“Ini adalah bagian dari program Bunda PAUD turun ke sekolah dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional. Perayaan ini diikuti oleh 200 anak dari 18 TK dan 1 RA di Kecamatan Guguak Panjang,” jelas Marleni.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak, sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan aspek perkembangannya.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Marleni berharap acara ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak serta mendorong mereka untuk terus berkembang dan berprestasi.

“Perayaan ini menjadi momen penting bagi para guru, orang tua, dan anak-anak dalam mempererat kebersamaan. Selain itu sebagai komitmen bersama dalam mendukung perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kegembiraan bagi anak-anak tetapi juga mengukuhkan peran penting pendidikan usia dini dalam membentuk karakter dan kemampuan anak-anak sejak dini.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait