Wali Kota Bukittinggi Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan ABTB

Wali Kota Bukittinggi Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan ABTB

TOPSUMBAR – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 yang diselenggarakan di tingkat Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh (ABTB).

Acara tersebut digelar pada hari Senin, 10 Juni 2024 di TK Excellent dengan meriah dan penuh kegembiraan.

Dalam pidatonya, Erman Safar menyoroti pentingnya masa kanak-kanak dalam menentukan kesiapan anak-anak memasuki dunia belajar yang lebih serius.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kota Bukittinggi berkomitmen untuk memastikan tumbuh kembang anak, termasuk aspek kesehatan dengan memastikan asupan gizi yang cukup bagi mereka,” ungkap Erman Safar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam melindungi anak-anak dari segala bentuk pelanggaran terhadap hak mereka.

“Mari kita jaga agar anak-anak terlindungi dengan baik. Bukittinggi hebat, Indonesia maju,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Perayaan Hari Anak Nasional, Reni Rahayu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bunda PAUD Kota Bukittinggi dan diikuti oleh semua TK dan PAUD di Kecamatan ABTB.

“Tujuan acara ini adalah untuk menggali bakat anak-anak TK dan PAUD serta melatih keberanian mereka,” ujar Reni Rahayu.

Perayaan ini diikuti oleh sekitar 200 anak TK dan PAUD di wilayah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, semakin menambah semarak perayaan HAN 2024.

Dengan adanya acara ini, Reni berharap adanya kesadaran dan perhatian masyarakat terhadap hak-hak anak dapat meningkat.

Selain itu juga dapat mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan mendukung bagi perkembangan anak-anak di Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait