Wali kota Bukittinggi Berikan Penghasilan Tambahan untuk Guru Non-PNS

Wali kota Bukittinggi Berikan Penghasilan Tambahan untuk Guru Non-PNS

TOPSUMBAR – Dalam suasana haru, Wali kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan betapa pentingnya program tambahan penghasilan bagi guru-guru non-PNS tingkat PAUD hingga SLTA se-Kota Bukittinggi.

“Dari hati yang paling dalam setiap pembahasan program ini dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), saya selalu meneteskan airmata,” ungkapnya saat acara di aula rumah dinasnya pada Kamis, 27 Juni 2024.

Program ini, merupakan bagian dari inisiatif “BUKITTINGGI HEBAT”, yang memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan dengan memberikan insentif sebesar Rp 500 ribu per bulan bagi guru honor tingkat SLTA.

Bacaan Lainnya

“Mereka berhak mendapatkan prioritas anggaran, karena program-program peningkatan kesejahteraan dan pengurangan beban rakyat ini lah akhirnya program lain harus mengalah. Semoga Allah ridho,” tambah Erman Safar.

Ibu Dian, salah seorang guru non-PNS, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini kami sangat terbantu, program ini harus dilanjutkan,” harapnya.

Ia juga menambahkan, “Program ini tentu saja membahagiakan bagi guru non-PNS di kota ini. Begitu mendengar Bapak Erman Safar memberikan bantuan insentif kepada guru-guru di Bukittinggi.”

Dengan langkah ini, Pemko Bukittinggi berharap dapat meringankan beban para guru non-PNS dan meningkatkan kesejahteraan mereka, sehingga kualitas pendidikan di Bukittinggi pun dapat terus meningkat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait