Wali Kota Batam dan Wagub Kepri Dianugerahi Gelar Kehormatan di Perayaan HUT Kapitan Pattimura ke-207

Wali Kota Batam dan Wagub Kepri Dianugerahi Gelar Kehormatan di Perayaan HUT Kapitan Pattimura ke-207

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina bersama ribuan warga Batam asal Maluku merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapitan Pattimura yang ke-207.

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, pada Sabtu malam, 29 Juni 2024.

Warga Batam asal Maluku sangat antusias dalam merayakan HUT Kapitan Pattimura kali ini bersama Wagub Marlin dan Wali Kota Rudi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ribuan warga juga tampak memadati lokasi acara, dan menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batam, Rudi dan Wagub Kepri, Marlin didaulat sebagai warga kehormatan komunitas Maluku Satu Gandong (Masaga).

Rudi diberikan gelar “Bung,” dan Wagub Marlin diberikan gelar “Usi.”

Diketahui, Gelar Bung dan Usi merupakan sebutan bagi orang yang dituakan dan sangat dihormati oleh warga Maluku, di mana setiap ucapan dan tindakan mereka dijadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutan singkatnya, Marlin mengajak warga Maluku untuk tetap kompak demi keberlanjutan pembangunan di Kota Batam.

Marlin berharap pembangunan yang sedang berlangsung dapat diselesaikan sesuai harapan sehingga hasilnya dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Batam.

“Selamat merayakan HUT Kapitan Pattimura ke-207. Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga demi keberlanjutan pembangunan Kota Batam yang kita cintai,” ucap Marlin singkat.

(RK)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait