Wako Bukittinggi Sosialisasi Perda Trantibum bersama Niniak Mamak dan Pengurus Nagari Kurai

Wako Bukittinggi Sosialisasi Perda Trantibum bersama Niniak Mamak dan Pengurus Nagari Kurai

TOPSUMBAR – Dalam upaya menjaga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Kota Bukittinggi, Wali kota (Wako) Bukittinggi melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Joni Feri, AP, mengadakan kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 02 Tahun 2024 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Trantibum) yang terkait dengan penyakit masyarakat (pekat).

Kegiatan ini melibatkan niniak mamak pangka tuo nagari, pengurus KAN Kurai Limo Jorong, serta Ketua Parik Paga Nagari Kurai pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam pertemuan yang diadakan pada hari ini, para peserta duduk bersama untuk membahas langkah-langkah dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mereka juga membahas upaya bersama untuk melindungi anak kemenakan dari pengaruh-pengaruh negatif yang meresahkan masyarakat.

Niniak mamak Nagari Kurai dan Parik Paga Nagari Kurai Limo Jorong sepakat untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk memberantas penyakit masyarakat, terutama LGBT.

Mereka sepakat untuk menghidupkan kembali kearifan lokal dan tatanan hidup banagari sehingga tidak ada ruang bagi pelaku penyakit masyarakat.

Kasat Pol PP, Joni Feri, AP menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Bukittinggi,” ujarnya.

Mereka berharap masalah penyakit masyarakat di Kota Bukittinggi dapat teratasi dengan baik, sehingga tercipta kota yang lebih tenteram dan tertib.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait