Waka Polres Sawahlunto, Kompol Asnomi Nanda Naik Pangkat Menjadi AKBP

Waka Polres Sawahlunto, Kompol Asnomi Nanda Naik Pangkat Menjadi AKBP

TOPSUMBAR – Polres Sawahlunto melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk personel Polres Sawahlunto periode Juni 2024.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 1 Juni 2024, di Lapangan Mako Polres Sawahlunto dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti.

Dalam upacara tersebut, Waka Polres Sawahlunto, Kompol Asnomi Nanda, secara resmi mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada Wakapolres atas kenaikan pangkat yang diperoleh.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah bentuk penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri atas pengabdian tanpa cacat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Kompol Asnomi Nanda selama bertugas di Polres Sawahlunto.

Ia berharap kenaikan pangkat ini dapat memotivasi Kompol Asnomi Nanda untuk melaksanakan sisa tugas dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab.

“Ini adalah bentuk loyalitas kepada negara dan institusi Polri,” tambah AKBP Purwanto.

Pada kesempatan itu, ia menekankan bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini tidak diberikan kepada semua anggota, melainkan hanya kepada mereka yang telah menunjukkan dedikasi, prestasi, dan loyalitas yang sangat baik, serta tidak pernah melakukan pelanggaran pidana atau disiplin.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pangkat pengabdian ini diberikan kepada anggota yang telah memenuhi kriteria tertentu dan akan dipakai menjelang purna tugas dari dinas kepolisian.

“Karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi dan dedikasi tanpa cela selama berdinas, maka sudah sepantasnya institusi memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Kapolres berharap kenaikan pangkat yang diperoleh oleh AKBP Asnomi Nanda dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi personel jajaran Polres Sawahlunto lainnya untuk meningkatkan kinerja dan menghindari pelanggaran selama berdinas.

“Semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga. Untuk rekan-rekan yang lain, jadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubahlah pola pikir dan budaya lama, serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” tutup Kapolres Purwanto Hari Subekti.

Turut hadir Penjabat Utama Polres, Perwira, Brigadir Polres, serta jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Sawahlunto.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait