Wagub Batam Ajak Pererat Silaturahmi dan Semangat Berbagi di Idul Adha 1445 H

Wagub Batam Ajak Pererat Silaturahmi dan Semangat Berbagi di Idul Adha 1445 H

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina, melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, pada Senin (17/6/2024).

Dalam acara tersebut, turut hadir Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, yang juga melaksanakan salat di masjid terbesar di Sumatera tersebut.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Lailaha Illallahu waallahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahi Ilham. Atas nama pribadi dan sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, saya mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 M, mohon maaf lahir batin,” ucap Marlin dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Marlin menekankan bahwa Iduladha erat kaitannya dengan ibadah haji dan kurban, keduanya merupakan bentuk ibadah yang menyempurnakan iman dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Ia mengingatkan jemaah tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih puteranya, Ismail AS. Karena ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail, Allah menggantikan pengorbanan tersebut dengan seekor domba.

Pada momentum Iduladha 1445 Hijriah ini, Marlin mengajak jemaah untuk kembali belajar tentang keikhlasan dan niat yang lurus dalam beribadah.

Ia juga mengajak untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan semangat berbagi, dan meningkatkan ketakwaan.

“Jika kita mencontoh dari kurban, berkurbannya seseorang sebagai tanda syukur kepada Allah akan mengantarkan mereka untuk lebih bersemangat dalam berbagi,” ujar Marlin.

“Begitulah sejatinya hakikat kebaikan. Semakin kita menyukai kebaikan, maka semakin kita ingin menebar kebaikan tersebut. Karena kita sadar bahwa dunia ini hanyalah tempat persinggahan dan tempat untuk memperbanyak amalan kebaikan,” tambahnya.

(RK)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait