Upacara Bendera Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Ajak Personel Tingkatkan Profesionalisme

Upacara Bendera Korem 032Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Ajak Personel Tingkatkan Profesionalisme

TOPSUMBAR – Korem 032/Wirabraja mengadakan upacara bendera sebagai bagian dari program rutinitas bulanan mereka.

Acara tersebut berlangsung di lapangan Sport Center, Jalan Proklamasi, Tarandam, Kota Padang, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Upacara ini diikuti oleh seluruh personel TNI AD dan PNS se-Garnesiun Kota Padang, dengan Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Mayor Inf Hermansyah sebagai Komandan Upacara.

Bacaan Lainnya

Upacara berjalan lancar dengan seluruh peserta berbaris rapi dalam formasi satuan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 032/Wirabraja membacakan amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohammad Hasan.

Ia mengajak seluruh peserta untuk bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga upacara dapat berlangsung dengan baik.

Dalam amanatnya, Pangdam I/Bukit Barisan menyoroti keberhasilan apel Dansat pada 11 Juni 2024, yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi Kodam I/Bukit Barisan.

Ia juga menegaskan komitmen Kodam untuk mendukung program KASAD dengan motto “Melalui Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Selain itu, Pangdam juga mengajak semua pihak untuk mendukung program unggulan TNI AD seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI AD Manunggal Air, ketahanan pangan, penghijauan, percepatan penurunan stunting, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), dan pembersihan lingkungan.

Sebagai penutup semester pertama tahun 2024, Pangdam mengingatkan pentingnya evaluasi cermat terhadap program kerja dan anggaran yang telah berjalan, sebagai acuan untuk program selanjutnya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan selamat ulang tahun ke-74 Kodam I/Bukit Barisan.

Ia berharap peringatan HUT ini menjadi momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan introspeksi demi kemajuan Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani, antara lain meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, menjaga soliditas TNI-Polri, menghindari pelanggaran, serta meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan menjelang Pilkada serentak 2024.

Hadir dalam upacara ini Danrem 032/Wirabraja, Para Kasi Kasrem, Dan/Kadisjan jajaran Korem 032/Wirabraja, Para Pasi, serta Kabalak Korem 032/Wirabraja.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait