Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Sumbar Kunjungi Posyandu Bougenville 2 di Payakumbuh

Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Sumbar Kunjungi Posyandu Bougenville 2 di Payakumbuh

TOPSUMBAR – Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke Posyandu Bougenville 2 di Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Kunjungan tersebut berlangsung pada Senin, 24 Juni 2024, dengan tim yang diketuai oleh Kuartita Efari Handiana.

Kedatangan tim penilai disambut oleh Asisten I Dafrul Pasi yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dafrul mengungkapkan bahwa Kota Payakumbuh memiliki 171 posyandu di 47 kelurahan, dengan tingkat kunjungan yang fluktuatif namun mencapai 95,91% pada data terakhir.

“Kunjungan ini membuktikan bahwa kolaborasi dapat melahirkan kegiatan inovatif yang berdampak luar biasa bagi masyarakat, seperti yang terlihat di Posyandu Bougenville 2,” kata Dafrul.

Ia memuji Posyandu Bougenville 2 yang proaktif dalam mengajak masyarakat untuk datang ke posyandu, dengan tidak hanya menunggu, tetapi juga berinisiatif untuk ‘menjemput bola’.

Dafrul menegaskan bahwa posyandu merupakan ujung tombak yang efektif dalam mendukung program nasional, dan optimalisasi pokjanal posyandu menjadi pusat perhatian Pemko Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh, tambah Dafrul, mendorong posyandu untuk bekerja sama dengan BUMN, BUMD, dan pengusaha lokal guna mencapai generasi emas 2045. Ia berharap Posyandu Bougenville 2 bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh, Ny. Cece Rida Ananda, juga menyoroti peran penting TP PKK dalam meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu.

“TP PKK Payakumbuh mendukung kemajuan posyandu, khususnya Posyandu Bougenville 2, dengan memberikan pembinaan sesuai tugas pokok dan fungsi PKK,” jelasnya.

Cece berharap Posyandu Bougenville 2 bisa melaju ke tingkat provinsi dan nasional, serta memotivasi posyandu lainnya di Payakumbuh.

Sementara Ketua Tim Penilai, Kuartita Efari Handiana, memberikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada Posyandu Bougenville 2 yang masuk nominasi terbaik kategori kota dan mewakili Payakumbuh dalam lomba tersebut.

“Lomba ini bukan hanya penilaian, tetapi juga bentuk evaluasi kegiatan posyandu. Saya yakin Posyandu Bougenville 2 telah berusaha maksimal dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas DP3AP2KB, Kepala Dinas Sosial, Camat Payakumbuh Selatan, Ketua LPM dan Ketua KAN Limbukan, Lurah Limbukan, Kepala Puskesmas Padang Karambia, serta tamu undangan lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait