Tiga Anggota Paskibraka Padang Pariaman Lolos Seleksi ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Tiga Anggota Paskibraka Padang Pariaman Lolos Seleksi ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Tiga anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Padang Pariaman berhasil lolos seleksi dan ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat.

Keberhasilan ini dicapai setelah mereka melewati proses seleksi yang ketat dan kompetitif.

Kepala Kesbangpol Pemkab Padang Pariaman, Jon Eka Putra, menjelaskan bahwa awalnya ada empat anggota Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman yang terpilih untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dari keempatnya, tiga anggota berhasil lolos dan ditetapkan sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

Proses seleksi Paskibraka yang dimulai pada 4 hingga 9 Maret 2024 diikuti oleh 249 peserta. Dari jumlah tersebut, 34 orang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman, dan empat di antaranya melanjutkan ke seleksi tingkat Provinsi.

“Setelah melalui seleksi tingkat provinsi yang berlangsung dari 14 hingga 19 Mei 2024, akhirnya tiga orang berhasil lolos dan berhak menjadi anggota Paskibraka Provinsi,” ungkap Jon Eka Putra.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada ketiga anggota Paskibraka yang akan mewakili kabupaten dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Provinsi.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. Semoga anggota Paskibraka Padang Pariaman yang terpilih dapat sukses dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi,” ucapnya pada Selasa, 11 Juni 2024.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait