Tebar Qurban: Pemprov Sumbar Siapkan 71 Ekor Sapi dan 3 Kambing untuk Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir

Tebar Qurban Pemprov Sumbar Siapkan 71 Ekor Sapi dan 3 Kambing untuk Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali menggelar program Tebar Qurban Tahun 2024 yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu dan yang tinggal di daerah terisolir.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan hewan kurban dan yang terdampak bencana.

“Dalam program ini, sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disiapkan, yang berasal dari sumbangan ASN dari berbagai OPD Pemprov Sumbar serta BUMD Sumbar,” kata Mahyeldi saat rapat staf di Auditorium Gubernuran Sumbar pada Senin, 10 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumatera Barat, Al Amin, distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah yang terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.

Prioritas kedua adalah daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir), serta masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. Kami sengaja mendistribusikan hewan kurban dalam keadaan hidup agar proses kurban dapat dilakukan di lokasi masing-masing,” jelas Al Amin.

Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan serta memperkuat hubungan kebersamaan di Sumatera Barat.

(Adpsb/Busan)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait