Taman SILO Sawahlunto Akan Jadi Pusat Seni dan Pasar Kuliner

Taman SILO Sawahlunto Akan Jadi Pusat Seni dan Pasar Kuliner

TOPSUMBAR – Terkait rencana penggunaan eks kantor PTBA-UPO sebagai hotel berbintang, Pemko Sawahlunto mencari solusi alternatif untuk para pedagang kuliner yang telah lama berjualan di Lapangan Segitiga (Lapseg).

Areal Lapseg, yang merupakan milik BUMN PTBA-UPO, sebelumnya diupayakan oleh mantan Wali Kota Sawahlunto, Amran Nur (2003-2013) sebagai tempat berjualan kuliner warga.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, melakukan survei ke Taman SILO pada Kamis, 13 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Taman SILO, yang merupakan milik PT KAI dan dimanfaatkan sebagai objek wisata tambang, direncanakan akan diubah menjadi panggung seni dan pasar kuliner.

Fauzan Hasan berharap rencana pemberdayaan potensi di Taman SILO dapat berjalan lancar dan optimal.
Pemko Sawahlunto berkomitmen untuk membenahi saluran drainase dan berbagai fasilitas pendukung agar para pedagang kuliner merasa aman dan nyaman, baik di musim kemarau maupun musim hujan.

“Kami ingin memastikan bahwa Taman SILO dapat menjadi pusat kegiatan seni dan kuliner yang nyaman bagi semua,” ujar Fauzan Hasan.

“Kami akan segera melakukan pembenahan agar tempat ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dan para pelaku usaha,” tambahnya.

Survei tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda, Olahraga dan Ekraf Adriyusman, serta sejumlah pejabat terkait dari Forkopimca.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait