Suhatri Bur Pimpin Rapat Evaluasi APBD 2024, Tekankan Pencapaian Target

Suhatri Bur Pimpin Rapat Evaluasi APBD 2024, Tekankan Pencapaian Target

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, memimpin rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Kawasan IKK Paritmalintang pada Senin, 10 Juni 2024.

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam rapat tersebut, Suhatri Bur menekankan pentingnya evaluasi untuk mengukur capaian kinerja dan realisasi anggaran yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Evaluasi ini juga menjadi dasar untuk perbaikan kinerja di masa mendatang.

“Evaluasi ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja dan realisasi anggaran yang telah kita lakukan. Hasil evaluasi ini akan menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” ungkap Bupati Suhatri Bur.

Dari hasil evaluasi tersebut, beberapa OPD belum mencapai target realisasi anggaran. Oleh karena itu, Suhatri Bur juga meminta OPD terkait untuk menyiapkan langkah-langkah strategis guna mewujudkan realisasi anggaran tersebut.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus lebih ditingkatkan lagi sebelum perubahan anggaran tahun 2024, agar bisa mendukung pembiayaan yang sedang kita lakukan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suhatri Bur juga mengingatkan seluruh OPD untuk menggunakan anggaran secara bijak, efektif, dan efisien.

Suhatri Bur, yang sangat memperhatikan penanganan stunting, juga menyinggung anggaran yang dialokasikan untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, terkait nilai implementasi SAKIP tahun 2024, Suhatri Bur mendorong organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja demi mencapai target nilai A.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait