Suhatri Bur Buka Rakerda 2024: Karang Taruna Harus Kawal Pembangunan di Padang Pariaman

Suhatri Bur Buka Rakerda 2024 Karang Taruna Harus Kawal Pembangunan di Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Hotel Rocky Padang pada Senin, 10 Juni 2024 oleh Dinas Sosial Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Padang Pariaman.

Dengan tema “Wujudkan Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemajuan Bersama Karang Taruna sebagai Pelopor Perubahan Melanjutkan Padang Pariaman Unggul dan Berjaya”, kegiatan ini diadakan selama dua hari.

Bacaan Lainnya

Suhatri Bur, yang juga menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut, menekankan pentingnya dukungan penuh dari Organisasi Karang Taruna dalam mengawal dan mendukung keberlanjutan pembangunan di Padang Pariaman.

“Saya berharap Rakerda ini dapat menghasilkan program-program kerja yang inovatif dan bermanfaat bagi kemajuan Karang Taruna serta masyarakat Padang Pariaman,” ujar Suhatri Bur.

“Dukungan dari Karang Taruna sangat vital untuk menyosialisasikan dan melaksanakan program-program pembangunan, baik fisik maupun mental spiritual, hingga tingkat nagari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyampaikan harapannya agar Rakerda Karang Taruna dapat menggali potensi-potensi pemuda dalam mendukung program-program pembangunan di berbagai tingkatan.

“Melalui Rakerda ini, diharapkan Karang Taruna dapat menciptakan inovasi untuk meningkatkan semangat kepemudaan di Padang Pariaman sehingga mampu bersaing di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” tambahnya.

Sumarni, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman, menjelaskan bahwa Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

“Ini adalah program reguler Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk membangun semangat kepemudaan melalui organisasi Karang Taruna,” kata Sumarni.

Rakerda ini menghadirkan beberapa narasumber, termasuk Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumbar, dengan jumlah peserta mencapai 90 orang.

Zul Afrizal, Ketua Karang Taruna Padang Pariaman, menegaskan bahwa Karang Taruna sebagai lembaga sosial di bawah naungan Pemerintah Daerah harus terus bersinergi dan memberikan kontribusi nyata.

“Dengan adanya Raker ini, kami akan merumuskan berbagai kebijakan untuk membangun Padang Pariaman yang lebih baik lagi. Kami bersama Pemerintah Daerah akan terus mendukung program dan kebijakan untuk pembangunan berkelanjutan,” tutup Zul Afrizal.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait