Shalat Idul Adha 1445 H di Kabupaten Solok, Sambutan Hangat dan Perpisahan Epyardi Asda sebagai Bupati

Shalat Idul Adha 1445 H di Kabupaten Solok, Sambutan Hangat dan Perpisahan Epyardi Asda sebagai Bupati

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru pada Senin, 17 Juni 2024.

Kegiatan tersebut juga merupakan momen terakhir Idul Adha Epyardi Asda sebagai Bupati Solok, mengingat masa jabatannya yang akan habis di tahun ini.

Dalam sambutannya, Epyardi Asda mengungkapkan rasa syukur dapat melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat Kabupaten Solok di Masjid Agung Darussalam.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam ini,” ujar Epyardi Asda.

Dirinya juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin dan memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Lebih lanjut, Epyardi Asda menyampaikan pesan penting terkait masa jabatannya.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok bahwa sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku, mungkin ini kali terakhir saya sebagai Bupati Solok sholat Idul Adha bersama bapak ibu semua,” katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa jabatannya ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat.

Selain itu, Epyardi Asda juga menyampaikan rencana pemerintah untuk menganggarkan pengecatan masjid di anggaran perubahan.

“Insya Allah, kita akan menganggarkan untuk pengecatan di luar dan di dalam masjid supaya masjid kita ini tetap menjadi masjid yang indah dan bagus,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat meramaikan dan memakmurkan masjid, serta berharap Kabupaten Solok menjadi daerah yang diridhoi oleh Allah SWT.

Setelah sambutan dari Bupati Solok, pelaksanaan Shalat Idul Adha dan khotbah dilanjutkan oleh Khatib DR. Doni Nafra M. Hum, yang juga merupakan dosen UIK Syeh Jamil Jambek Bukittinggi.

Sebagai informasi tambahan, tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Turut hadir Forkopimda, Sekda Kabupaten Solok, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkung Pemerintah Kabupaten Solok, Camat dan Walinagari, serta Masyarakat se-Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait