Setelah Terjadi Pemadaman Bergilir, Listrik Sumatera Barat 100% Pulih

Setelah Terjadi Pemadaman Bergilir, Listrik Sumatera Barat 100% Pulih (Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan yang sempat mengalami gangguan sejak Selasa, 4 Juni 2024 lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Sumatera Barat (Sumbar) telah berhasil memulihkan kembali 100% pasokan listrik.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Tim Komunikasi UID Sumbar melalui akun resmi Instagram @plnsumbar pada Kamis pagi, 6 Juni 2024.

Baca Juga : 9 Provinsi di Pulau Sumatera Alami Pemadaman Listrik, Ini Penyebabnya

Bacaan Lainnya

“PT PLN Unit Induk Sumatera Barat telah berhasil memulihkan kembali 100% pasokan listrik. Seluruh masyarakat Sumatera Barat telah dapat kembali menikmati listrik sejak Kamis, 6 Juni 2024 pukul 00.53 WIB,” ucap Tim Komunikasi UID Sumbar melalui pengumuman tertulisnya.

Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama proses perbaikan.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan semua pihak, sehingga pengerjaan perbaikan yang dilakukan oleh tim PLN dapat berjalan lancar. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tambahnya.

Baca Juga : Instalasi Air Terganggu Akibat Pemadaman Listrik, Perumda AM Padang Imbau Warga Tampung Air Bersih

Sebelumnya diketahui bahwa sebagian besar Provinsi di Pulau Sumatera mengalami pemadaman listrik bergilir sejak Selasa lalu akibat terjadinya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV jurusan Linggau-Lahat.

Akibatnya, 9 provinsi di Sumatera terkena dampak, termasuk terhentinya pasokan air bersih yang dikelola oleh PDAM di beberapa wilayah.

Kota Padang termasuk daerah yang terdampak cukup parah, terutama di wilayah yang bergantung pada suplai air dari sumur bor yang menggunakan tenaga listrik.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait