Sering Terjadi Banjir, Hamsuardi akan Relokasi SDN 08 Ranah Pasisie ke Talao Pagang Pasaman Barat

Sering Terjadi Banjir, Hamsuardi akan Relokasi SDN 08 Ranah Pasisie ke Talao Pagang Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi kunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Sasak Ranah Pasisie, Jumat (21/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan sebagai tindak lanjut dari informasi masyarakat terkait banjir yang selalu melanda sekolah itu.

Kedatangan H. Hamsuardi didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Adrianto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Syaikhul Putra, perwakilan PUPR, Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida, dan stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita lihat, memang lokasi SD Negeri 08 itu berada di lokasi banjir. Sehingga perlu kita tindak lanjuti untuk pemindahannya, agar para murid dan guru bisa nyaman dalam proses belajar mengajar,” ungkap Hamsuardi.

“Insyaallah kita akan pindahkan sekolah ini ke wilayah Talao Pagang yang masih di wilayah Sasak Ranah Pasisie, karena sudah ada tanah hibah dari masyarakat,” tambahnya.

Hamsuardi menyatakan komitmennya untuk segera melakukan pembangunan 3 hingga 4 lokal dalam waktu dekat.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari, dalam hal pemindahan sekolah ini,” pintanya.

Disisi lain juga Hamsuardi menyampaikan, bahwa ini sesuai dengan harapan masyarakat agar SDA Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Barat dapat membangun perkuatan tebing sungai di sekitar sekolah demi atasi banjir.

“Semoga harapan masyarakat kepada SDA Bina Konstruksi Sumatera Barat bisa tercapai dan terealisasi, agar aman dari banjir. Karena, selain mengganggu aktifitas sekolah juga mengganggu aktivitas masyarakat dalam akses transportasi angkutan hasil pertanian dan perkebunan,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait