Semifinal BBC Cup X: Koto Sawah VC, OP2J B, Ongsivol, dan Formula, Siapa yang Akan Melaju ke Final?

Semifinal BBC Cup X: Koto Sawah VC, OP2J B, Ongsivol, dan Formula, Siapa yang Akan Melaju ke Final

TOPSUMBAR – Open turnement Volly Ball BBC Cup X Tahun 2024 yang digelar di Stadion Mini, Air Bayang, Jorong Koto Pinang, Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat memasuki babak semifinal. Semifinal akan berlangsung selama 2 hari yaitu Jumat dan Sabtu (21-22/6/2024).

Fase semifinal itu, bakal mempertemukan empat klub yang lolos dari babak sebelumnya. Keempat klub tersebut, Koto Sawah VC (Nagari Koto Sawah), OP2J B (Nagari Brastagi), Ongsivol (Nagari Kinali) dan Formula (Nagari Kuamang Alai).

Tim Koto Sawah VC lolos ke semifinal setelah di babak 8 besar meraih kemenangan 3-1 atas Tim Voly Serasah. Sementara lawannya, OP2J B sebelum sampai ke semifinal sukses membenamkan Cakrawala Paroman dengan dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Dua tim lainnya, Ongsivol Kinali melangkah ke semifinal setelah tampil meyakinkan dengan kemenangan atas Tunas Muda Kampung Baru dengan skor 3-0.

Lawannya, Formula juga merupakan tim yang cukup tangguh di turnamen ini, Formula menang dari Popsi Silaping dengan skor 3-2.

Menurut Dara, seorang warga dan sebagai pencinta Voly, mengatakan bahwa dalam turnamen yang memperebutkan Piala BBC Cup X dengan total hadiah Rp 55 juta tersebut, Koto Sawah VC dalam beberapa pertandingan yang sudah dilakoni dan menjadi juara 1 pada BBC Cup IX, mengandalkan pemain-pemain voli terbaik dari luar Sumatera Barat dan sering juga merekrut pemain-pemain proliga.

Setiap tim yang masuk ke Semi Final ini sudah mempersiapkan pemain-pemain handal dari Sumatera dan Jawa.

Serta juga berkemungkinan besar akan ada pemain proliga yang akan ikut memperkuat salah satu tim yang masuk ke semi final itu.

Setiap pagelaran turnamen BBC Cup ini, pemain-pemain top Indonesia bakal menjadi perebutan bagi setiap club yang masuk di semi final hingga final. Seperti, Majid (Riau), Putra (Riau), Kisut (Riau), Ari (Riau), Agung (Timnas), Fahri (Timnas) serta masih banyak lagi yang sudah bermain di stadion mini BBC ini.

“Kita tidak heran jika BBC Air Bayang membuat turnamen, maka pemain-pemain handal Sumatera dan Jawa bakal ikut meramaikan,” sebut Dara.

Info yang diterima kata Dara, semi final ini bakal hadir pemain-pemain handal dari luar Sumatera Barat hingga dari Jawa. Baik pemain timnas maupun Proliga hingga para pemain Porprov.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait