Selesai Dibangun, SMAN 2 Lembah Melintang di Pasaman Barat siap Sambut Siswa Baru TA 2024-2025

Gedung SMAN 2 Lembah Melintang

TOPSUMBAR – Gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMAN 2 Lembah Melintang, di Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat bakal lakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2024.

Pasalnya, sekolah tersebut telah selesai dibangun, sehingga para Peserta Didik dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar dengan nyaman.

“Gedung dan perabot sekolah sudah ada, sehingga kita sudah dapat menerima siswa baru tahun ajaran 2024 – 2025. Terkait komputer dan jaringan lainnya kita masih menunggu dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat,” kata Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lembah Melintang, Erinaldi. S.Pd, Senin (3/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Erinaldi, Unit Sekolah Baru di SMAN 2 Lembah Melintang memiliki enam unit ruangan. Terdiri dari satu ruang kepala sekolah, satu ruang majelis guru, dan tiga ruang belajar serta satu ruangan untuk perpustakaan.

“Untuk penerimaan siswa baru di SMAN 2 Lembah Melintang dilaksanakan serentak dengan seluruh SMA se Sumatera Barat yaitu dimulai dari 24 Juni 2024 sampai 12 Juli 2024,” terang Erinaldi.

Untuk tenaga guru kata Erinaldi, pihaknya masih menunggu info dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Apakah dari SMAN 1 Lembah Melintang atau guru dari sekolah lainnya yang kekurangan jam mengajar.

“Guru sedang menunggu info dari Dinas Pendidikan. Apakah semua dari SMAN 1 Lembah Melintang ataupun guru yang kekurangan jam belajar. Tapi yang jelas, sebagai tahap awal kita lalukan dulu penerimaan murid baru,” jelasnya.

Adanya SMAN 2 Lembah Melintang ini membuat masyarakat merasa lega, khususnya di Nagari Koto Sawah dan sekitarnya. Mereka berharap sekolah tersbeut dapat meningkatkan minat anak-anak untuk melanjutkan sekolah di jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Semoga, dengan SMAN 2 Lembah Melintang ini, tingkat keinginan bersekolah lebih meningkat,” harapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait