Sekwan Raflis Terima Kunjungan DPRD Jambi, Bahas Sinergi dan Peran DPRD dalam Pembangunan Daerah

Sekwan Raflis Terima Kunjungan DPRD Jambi, Bahas Sinergi dan Peran DPRD dalam Pembangunan Daerah

TOPSUMBAR – Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Raflis menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Provinsi Jambi pada Kamis, 13 Juni 2024 di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini, Raflis menjelaskan berbagai kegiatan dan peran DPRD Sumbar.

Kunjungan ini dipimpin oleh Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, yang menyatakan bahwa tujuan utama mereka adalah menjalin silaturahmi dan bertukar informasi.

Bacaan Lainnya

“Kami juga ingin menggali pengalaman DPRD Sumbar dalam rangka memperkuat peran DPRD dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Sekwan Raflis menegaskan bahwa DPRD Sumbar selalu terbuka menerima kunjungan kerja dari DPRD daerah lain.

“Kami sangat senang dikunjungi DPRD Provinsi Jambi. Kami terbuka menerima kunker dari pihak mana pun. Ini suatu kehormatan bagi kami,” ucap Raflis.

Dalam pertemuan tersebut, Raflis juga menjelaskan bahwa hubungan antara DPRD Sumbar dengan Pemerintah Daerah berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta peran DPRD yang diatur oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Selama ini, DPRD Sumbar menjalankan tupoksi legislasi, budgeting, dan controlling sebagaimana diamanatkan Undang-undang,” jelasnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, menambah keakraban dan rasa saling menghormati sebagai daerah yang bertetangga.

(HT)

Pos terkait