Ribuan Rakyat Padang Pariaman Terima Daging Kurban dari H Sagi

Ribuan Rakyat Padang Pariaman Terima Daging Kurban dari H Sagi

TOPSUMBAR – Ribuan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, dari hulu hingga hilir berduyun-duyun berdatangan.

Mulai dari anak- anak, dewasa hingga orang lanjut usia datang untuk mengambil bantuan daging Kurban, kain sarung hingga dana yang bertempat di Villa milik pengusaha Emas H Sagi yang berhasil di Jakarta.

Nama Pengusaha Emas H Sagi di Provinsi Sumatera Barat sendiri sudah cukup harum dan dikenal oleh para pejabat pemerintahan, pengusaha dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada Idul Adha tahun ini, pengusaha Emas H Sagi kembali memberikan bantuan daging kurban kepada 6 ribu masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Pemberian daging kurban tersebut berlangsung di Villa H Sagi, IV Koto Aur Melintang, Kecamatan Sungai Geringging pada Senin 17 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan program yang telah dirancang oleh H Sagi di setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha.

Pembagian daging Hewan Kurban, kata salah satu panitia yang tak mau disebut namanya itu, terdapat 46 ekor Hewan Kurban yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sejak pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam, masyarakat telah berdatangan untuk mengambil daging kurban di tempat Villa H Sagi.

Dari ribuan masyarakat yang berjejer antri dengan membawa kupon untuk bisa mengambil daging Kurban itu, salah satunya, mengatakan, sangat beruntung dan berterima kasih tak terhingga atas kepedulian Pengusaha H Sagi dalam membantu memberi daging sapi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain mendapatkan daging kurban, kata Upik juga ada pemberian uang senilai Rp. 50.000,- dan ditambah satu kain sarung.

“Kami bangga atas kepedulian pengusaha H Sagi bersama keluarganya yang telah membagi rezeki. Tak lupa kami doakan agar H Sagi tetap sehat dan dilimpahkan rezeki yang berlipat ganda oleh Allah SWT….amin,” ucapnya.

Dalam pemberian daging kurban kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh panitia, nampak pengusaha emas, H. Sagi, bersama keluarga besarnya.

Mereka tidak hanya memberikan daging kurban, tetapi juga memberikan bantuan dana untuk transportasi dan membeli bumbu-bumbu untuk memasak daging tersebut.

Dan tak kalah menariknya pada kegiatan pemberian daging kurban tersebut, ada puluhan pedagang berjejer yang memenuhi lokasi tempat pembagian daging kurban, mulai dari pedagang es, buah- buahan, makanan serta bumbu- bumbuan untuk memasak daging dan lainnya.

Menurut salah satu pedagang, Shanty yang ditemui Wartawan di lokasi tersebut, mengaku bangga sekaligus beruntung, karena hasil dagangannya cukup banyak terjual.

“Kita berharap untuk tahun depan agar lebih banyak lagi penyembelihan hewan kurban. Sebagai rakyat kecil, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan pengusaha emas H Sagi yang telah mau berbagi rezeki kepada rakyat yang sangat membutuhkan. Mudah- mudahan apa yang telah diperbuat H Sagi bersama keluarganya menjadi ladang amal,” harapnya.

(NAS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait