PT Bakrie Pasaman Plantations Serahkan Kontainer Sampah, Dukung Gerakan Pasaman Barat Bersih

PT Bakrie Pasaman Plantations Serahkan Kontainer Sampah, Dukung Gerakan Pasaman Barat Bersih (Foto: Dok.Istimewa)
PT Bakrie Pasaman Plantations Serahkan Kontainer Sampah, Dukung Gerakan Pasaman Barat Bersih (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Pasaman Barat (Pasbar) telah menyerahkan bantuan berupa kontainer sampah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat pada Senin, 3 Juni 2024.

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung program “Gerakan Pasaman Barat Bersih” yang dicanangkan Pemkab Pasbar dalam upaya meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas sampah.

Pimpinan PT BPP, melalui Legal Humas Sanjaya Saragih, yang didampingi Staf Lingkungan Dani K, menjelaskan bahwa bantuan kontainer sampah ini diharapkan dapat menyukseskan program “Pasaman Barat Bersih”.

Bacaan Lainnya

Program ini merupakan gagasan dan bentuk kepedulian Bakrie Group yang ingin turut berkontribusi terhadap keindahan Kabupaten Pasaman Barat.

“Tentunya diwujudkan melalui program kerjasama antara PT BPP dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui pengadaan kontainer sampah,” ujar Sanjaya.

Sanjaya Saragih berharap, program ini bisa menjadi role model bagi perusahaan lain, karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Ini juga sebagai wujud kepedulian Bakrie terhadap masyarakat Pasaman Barat.

“Itu adalah nilai dari PT BPP dan itu kami wujudkan dengan memberikan bantuan dalam bentuk kerjasama untuk menciptakan lingkungan di Pasaman Barat menjadi lebih bersih dan indah,” tuturnya.

Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT BPP yang telah mendukung penataan Kabupaten Pasaman Barat agar semakin indah, bersih, dan rapi.

“Dengan adanya kontainer sampah ini, semoga Kabupaten Pasaman Barat menjadi semakin bersih lagi. Kebersihan sangat kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada sampah berserakan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat serta perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Pasaman Barat untuk turut serta dalam pembangunan Pasaman Barat.

“Semoga perusahaan-perusahaan yang ada di Pasaman Barat, semua berpartisipasi supaya Kabupaten Pasaman Barat semakin kuat lagi,” ajaknya.

(BB)

Pos terkait