Polda Sumbar Berkurban 154 Sapi dan 19 Kambing, Satu Sapi untuk PWI Sumbar pada Idul Adha 1445 H

Polda Sumbar Berkurban 154 Sapi dan 19 Kambing, Satu Sapi untuk PWI Sumbar pada Idul Adha 1445 H

TOPSUMBAR – Pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Polres di seluruh jajaran berkurban sebanyak 154 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut, khusus untuk Polda Sumbar, kurban yang dilakukan mencapai 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, menyerahkan satu ekor sapi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Bacaan Lainnya

Penyerahan tersebut dilakukan kepada Ketua PWI Sumbar, Widya Nevies, pada Senin 17 Juni 2024 di lapangan Satbrimob Polda Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik., menyatakan bahwa penyembelihan hewan kurban dari Polda Sumbar dilaksanakan di Mako Satbrimob.

“Sebanyak 27 ekor sapi dan 2 kambing yang telah dipotong, nantinya daging-daging tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat dan panti asuhan,” ujarnya.

Sementara itu, 126 ekor sapi dan 17 ekor kambing lainnya akan disembelih di masing-masing Polres dan hasilnya diserahkan kepada masyarakat setempat.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait