Pj Wali kota Payakumbuh Sambut Atlet Karate Peraih Medali Emas Internasional Zahratus Syifa

Pj Wali kota Payakumbuh Sambut Atlet Karate Peraih Medali Emas Internasional Zahratus Syifa

TOPSUMBAR – Antusiasme Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, sangat terlihat saat menjamu Zahratus Syifa, atlet karate yang baru saja meraih medali emas di kancah internasional.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya pada Kamis pagi, 27 Juni 2024 ini penuh dengan kebanggaan dan semangat.

Zahratus Syifa, yang akrab dipanggil Ratu, telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh, dengan meraih medali emas pada Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara (SEAKAF) di Bangkok, Thailand, pada 26 April 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Ratu memenangkan kategori Kumite Kelas Junior Female -53 kilogram.

Putri dari pasangan Zulkifano dan Reni Maulina ini mengasah bakat dan ilmunya di Dojo Braja Sakti Junior serta merupakan atlet dari Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kota Payakumbuh.

Setelah sukses di tingkat Asia Tenggara, Ratu bersiap untuk bertanding lagi membawa nama Indonesia di Kejuaraan Karate Asia di Manila, Filipina, pada Agustus 2024 mendatang.

“Apa yang telah dicapai oleh Ratu adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua. Dia telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh yang kita cintai,” ujar Suprayitno dengan penuh semangat.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Suprayitno berbagi pengalaman dengan Ratu mengenai pentingnya tumbuh kembang sebagai atlet karate, terutama di era digital saat ini.

“Generasi muda saat ini sangat aktif di dunia maya. Saya berharap Ratu dapat memanfaatkan dunia maya ini untuk berbagi ilmu dan memberikan inspirasi kepada generasi milenial. Ilmu yang dibagikan akan memunculkan semangat dan motivasi bagi teman-teman sejawat Ratu untuk berkarya seperti yang Ratu lakukan untuk Kota Payakumbuh saat ini,” kata Suprayitno.

Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Ratu dalam perkembangan kariernya sebagai atlet karate, baik secara moral maupun material.

Dukungan ini juga akan diberikan kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh yang berprestasi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Zulkifano (ayah Ratu), Ketua Harian Lemkari Kota Payakumbuh, Faisal, Diky Azman, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Nofriwandi.

Usai pertemuan, Ratu menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Payakumbuh berupa tabanas dan piagam penghargaan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait