Pj Wali Kota Payakumbuh, Berkurban 1 Sapi dan 1 Kambing di Tangah Padang Balai Panjang

Pj Wali Kota Payakumbuh, Berkurban 1 Sapi dan 1 Kambing di Tangah Padang Balai Panjang

TOPSUMBAR – Melalui Program ASN Berkurban, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, ikut berkurban bersama masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang, pada Selasa 18 Juni 2024.

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh turut berpartisipasi dengan menyalurkan satu ekor sapi dari drg. Devya Linda untuk warga Tangah Padang.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing PE (Peranakan Etawa) dari Bapak Pj Wali Kota Payakumbuh di Tangah Padang,” kata Sekda Rida Ananda, yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh saat pemotongan hewan kurban.

Bacaan Lainnya

Sekda Rida menambahkan, penyaluran hewan kurban ini ditujukan untuk daerah-daerah yang minim pelaksanaan kurban atau tidak ada kurban sama sekali.

“Di daerah ini, jumlah hewan kurban sangat minim setiap tahun, sehingga kami memutuskan untuk mengarahkan bantuan ke sini,” ujarnya.

“Kami berharap semangat berkurban ini dapat memperlihatkan kepedulian terhadap sesama dan kedermawanan yang akan menjadi penawar bagi masyarakat kita,” ujar Rida Ananda.

Selain itu, Rida Ananda juga memberikan apresiasi kepada drg. Devya Linda yang telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap kampung halaman dengan berkurban di Balai Panjang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada drg. Devya, semua ini tak lepas dari perhatian dan kepeduliannya kepada sesama di kampung halaman. Semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah oleh Allah,” ujarnya.

Ketua LKKS Kota Payakumbuh, Ny. Chece Rida Ananda, mengatakan bahwa ini adalah tahun kedua LKKS Kota Payakumbuh melaksanakan kurban bersama masyarakat di Tangah Padang.

“Harapan kami, kurban yang dilaksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang,” katanya.

Tokoh masyarakat Balai Panjang, Zulkifli Dt. Lelo, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, LKKS Kota Payakumbuh, dan drg. Devya yang telah melaksanakan kurban di Tangah Padang.

“Mewakili masyarakat Tangah Padang, kami mengucapkan terima kasih. Semoga ini membawa berkah dan manfaat bagi kami disini,” ujarnya.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sembako untuk lima keluarga miskin berupa beras, minyak, dan telur untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Pelaksanaan kurban tersebut disaksikan oleh Sekda, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Ketua LKKS Kota Payakumbuh beserta anggota, serta tokoh masyarakat setempat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait