Pj Wali Kota Pariaman Roberia Lulus Medical Check Up di RSPAD, Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Pj Wali Kota Pariaman Roberia Lulus Medical Check Up di RSPAD, Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, telah menjalani Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta dan dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

Pemeriksaan ini dilakukan pada Senin, 3 Juni 2024 dan hasilnya memenuhi standar yang diterapkan bagi menteri dan pejabat negara lainnya.

Dr. Karina Yudithya, Sp.KJ, psikiater yang melakukan pemeriksaan tersebut, mengonfirmasi bahwa hasil MCU Roberia memenuhi semua persyaratan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Roberia, yang juga menjabat sebagai Direktur Harmonisasi I Peraturan Perundang-undangan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KemenkumHAM RI), dinyatakan sehat secara fisik dan mental.

Hasil pemeriksaan ini sekaligus membantah berbagai tuduhan dan pertanyaan mengenai kondisi kejiwaan Roberia yang sempat disuarakan oleh beberapa oknum LSM, tokoh masyarakat, serta aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan KNPI di Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

Roberia mengungkapkan rasa syukur atas hasil pemeriksaan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas hasil Medical Check Up (MCU) ini. Saya dinyatakan sehat jasmani dan rohani oleh psikiater. Saya lega karena pertanyaan dan tuduhan yang selama ini diarahkan kepada saya terkait kondisi kejiwaan saya telah terjawab dengan jelas,” ujarnya.

Pelaksanaan Medical Check Up ini merupakan bagian dari standar yang harus dipenuhi oleh seorang pejabat negara dan pejabat tinggi di lingkungan kementerian.

RSPAD menerapkan standar pemeriksaan yang sama dengan yang digunakan untuk menteri, pejabat negara lainnya, serta calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 lalu.

Dengan hasil pemeriksaan yang positif ini, Roberia berharap tidak ada lagi keraguan atau fitnah yang beredar di masyarakat mengenai kesehatannya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait