Pj Wali Kota Pariaman Lepas 21 Siswa untuk O2SN Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Pj Wali Kota Pariaman Lepas 21 Siswa untuk O2SN Tingkat Provinsi Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia resmi melepas kontingen Kota Pariaman yang terdiri dari 21 siswa untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Acara pelepasan berlangsung di halaman rumah dinas wali kota Pariaman, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, pada Sabtu sore 22 Juni 2024.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan O2SN tingkat Kota Pariaman yang berlangsung dari 10 hingga 13 Juni 2024.

Dari kompetisi tersebut, terpilih 21 atlet terbaik yang akan berlaga di enam cabang olahraga, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.

“Semoga para pelajar kita yang akan berlaga di ajang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat ini dapat menunjukkan prestasinya, sehingga dapat membawa nama Kota Pariaman menjadi yang terbaik, dan nantinya akan berlaga di skala O2SN Nasional,” ujar Roberia.

Roberia juga berpesan kepada para siswa yang akan bertanding di O2SN tingkat provinsi di Kota Padang dari tanggal 23 hingga 27 Juni untuk terus berlatih dan tidak cepat berpuas diri.

“Tanamkan rasa bangga terhadap diri sendiri untuk memberikan hasil yang maksimal nantinya,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama bertanding dan berusaha memberikan yang terbaik.

“Jangan lupa untuk berdoa, karena prestasi yang akan kita raih, apabila tanpa seizin Allah SWT, maka niscaya akan kita peroleh. Tetapi apabila kita berserah diri dan fokus dalam bertanding, insya Allah akan diijabah oleh-Nya,” tambah Roberia, yang juga menjabat sebagai Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Roberia juga memotivasi para atlet pelajar untuk menyeimbangkan prestasi olahraga dengan prestasi akademik.

“Keseimbangan ini akan membawa hal positif dan menjadi landasan untuk meraih cita-cita yang kita inginkan,” tutupnya.

O2SN adalah sebuah event berjenjang yang dimulai dari tingkat Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

Event ini bertujuan untuk menemukan bibit baru dalam bidang olahraga, yang nantinya akan membawa nama harum daerah dan sekolah mereka.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen O2SN Kota Pariaman adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, beserta jajarannya, para kepala sekolah, pelatih siswa, dan orang tua siswa.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait