Pj Wali Kota Padang Ikuti Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual, Bahas Isu Strategis Terkait Pilkada

Pj Wali Kota Padang Ikuti Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual, Bahas Isu Strategis Terkait Pilkada

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis 20 Juni 2024.

Rapat ini diikuti oleh Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, dan Wali kota) se-Indonesia dan dipimpin langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian.

Secara umum, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas para Penjabat Kepala Daerah dengan fokus pada isu-isu strategis terkait pelaksanaan Pilkada dan pengelolaan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya

Mendagri, Tito Karnavian menekankan bahwa Rakor ini menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan menyelaraskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di daerah.

“Kami berharap para penjabat kepala daerah dapat lebih siap dan optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya, terutama dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar,” tegas Tito.

Sementara itu, Andree Algamar menyampaikan pentingnya Rakor tersebut untuk memastikan kesiapan Pemko Padang dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Rapat koordinasi ini sangat krusial untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada dan memperbaiki tata kelola pemerintahan daerah. Diskusi dengan Mendagri dan kepala daerah lainnya memberikan banyak wawasan baru yang bisa kita terapkan di Padang,” ujarnya.

Menurutnya, fokus utama saat ini adalah memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan tetap menjaga stabilitas serta keamanan di daerah.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman,” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait