Pj Wako Pariaman Serahkan Bantuan Tunai sebesar Rp 100 Juta untuk Korban Bencana di Kabupaten Agam

Pj Wako Pariaman Serahkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Bencana di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pariaman, Dr. Roberia SH MH, bersama pejabat dan rombongan lainnya, menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 100 juta ke posko utama bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Agam pada Sabtu 1 Juni 2024.

Bantuan diterima langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, yang didampingi oleh pejabat dari BPBD Agam dan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Bantuan ini kami serahkan dengan harapan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Agam yang terdampak bencana,” ungkap Roberia.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari dana ‘badoncek’ yang terkumpul saat acara Pariaman Berzikir beberapa waktu lalu.

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan berharap agar Kabupaten Agam tetap kuat dan semangat untuk bangkit,” tambahnya.

Roberia menegaskan bahwa bantuan uang tersebut diharapkan dapat digunakan untuk meringankan beban korban bencana, khususnya untuk pembangunan rumah sementara bagi korban yang terdampak.

Pada awal bencana, BPBD Kota Pariaman juga turut membantu dalam proses evakuasi. Sementara itu, Baznas Kota Pariaman telah memberikan bantuan sembako, selimut, dan kebutuhan lainnya.

Hamdi, penerima bantuan dari pihak Agam, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Kami sangat menghargai perhatian dan bantuan yang telah kami terima. Ini sangat membantu dalam proses pemulihan kami pasca bencana,” kata Hamdi dengan tulus.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait