Pesta Olahraga, Ratusan Pelajar SD di Kota Payakumbuh Ikuti Lomba Lari 5K

Pesta Olahraga, Ratusan Pelajar SD di Kota Payakumbuh Ikuti Lomba Lari 5K

TOPSUMBAR – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Payakumbuh berpartisipasi dalam lomba lari 5K yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Gugus 3 Barat dan Selatan Kota Payakumbuh pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh, Dasril, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap pelaksanaan lomba lari ini.

“Kegiatan lomba ini merupakan inisiatif yang positif dan sangat bermanfaat bagi anak-anak kita. Hal ini terbukti dengan tingginya minat peserta,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dasril menekankan bahwa meskipun lomba ini bersifat kompetitif, para peserta diharapkan tetap mengedepankan sportivitas dan mengikuti perlombaan dengan baik.

“Jangan memaksakan diri, utamakan kesehatan. Jika merasa tidak sanggup, jangan dipaksakan. Tetap perhatikan kondisi masing-masing, dan panitia harus terus memantau para peserta,” tambahnya.

Ketua K3S Gugus 3 Payakumbuh Barat dan Selatan, Etlan Nofri, melaporkan bahwa 350 anak telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba lari tersebut.

“Meskipun tidak semua peserta dapat hadir hari ini, kami bersyukur atas tingginya minat anak-anak dalam mengikuti lomba ini,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Radhi Mudiarsyah, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk Pemko Payakumbuh, Kepolisian, Dishub, Satpol-PP, dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah membantu kami dalam menyukseskan pelaksanaan lomba ini,” ujarnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait