Peningkatan Jumlah Hewan Kurban di Kota Padang Tahun 2024, Pj Wali Kota Sampaikan Apresiasi

Peningkatan Jumlah Hewan Kurban di Kota Padang Tahun 2024, Pj Wali Kota Sampaikan Apresiasi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Padang merayakan Idul Adha 1445 H dengan peningkatan signifikan dalam jumlah hewan kurban yang di sembelih.

Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan apresiasinya atas peningkatan ini, mencatat total 8.047 hewan kurban terdiri dari 7.064 sapi, 980 kambing, dan 3 kerbau.

“Kita bersyukur atas peningkatan jumlah hewan kurban di Kota Padang pada Idul Adha tahun ini. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 8.019 ekor,” ujar Andree Algamar kepada wartawan saat menyaksikan penyembelihan lima ekor sapi kurban dari Pemko Padang di kawasan Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin 17 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Andree juga mengapresiasi partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Padang yang turut berkurban.

Tahun ini, ASN Pemko Padang berhasil menghimpun 60 ekor hewan kurban, meningkat dari 55 ekor pada tahun sebelumnya.

“Seluruh hewan kurban ini akan didistribusikan ke masjid dan musala di Kota Padang yang minim hewan kurban,” tambahnya.

Acara penyembelihan hewan kurban juga diikuti oleh karyawan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang, serta masyarakat sekitar Balai Kota Padang.

Pelaksanaan Salat Idul Adha yang sedianya digelar di Lapangan Tugu Apeksi, terpaksa dipindahkan ke Masjid Ukhuwah karena cuaca buruk.

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kota Padang, Yosefriawan, menyampaikan bahwa ibadah kurban bukan hanya soal menyembelih hewan, tetapi juga tentang meningkatkan kepedulian sosial dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap nilai-nilai positif dari pelaksanaan ibadah kurban dapat menginspirasi kebaikan di masa depan,” pungkas Andree Algamar.

Usai Salat Idul Adha, prosesi penyembelihan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar, sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial yang diusung dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait